Home » Elektronik » Televisi Samsung QLED TV Saingi OLED TV LG

Televisi Samsung QLED TV Saingi OLED TV LG

Jumat, Maret 24th 2017. | Elektronik

Tidak puas – puasnya Samsung mengeluarkan produk unggulannya. Setelah smartphone, mesin cuci yang mendunia kini hadir barang elektronik sebuah televisi yang full HD.

TV QLED Samsung ini Mampu membuat kamu terpana dan enggan mengalihkan pandangan darinya. Sebuah inovasi terbaru untuk para electronic hunters.

Televisi memang sudah menjadi kebutuhan yang patut hadir di sebuah keluarga. Selain menjadi pusat informasi televisi juga menjadi pusat hiburan. Jadi tidak lengkap rasanya di ruang keluarga belum ada benda yang selalu jadi posisi utama berkumpulnya sebuah keluarga.

Menurut Om Wikiped televisi sendiri merupakan media telekomunikasi terkenal yang berfungsi sebagai penerima siaran gambar bergerak beserta suara, baik itu monokrom (hitam – putih) maupun berwarna.

Televisi Samsung QLED

Televisi Samsung QLED

Nah, tidak sabar ingin mengetahui secara detail bagaimana TV Samsung QLED? Selengkapnya disini

Performa QLED TV Samsung

Penampilan merupakan nomor satu yang tidak bisa terelakkan. Seperti desain – desain produk samsung sebelumnya yang menomorsatukan penampilan yang elegan dan berkelas. Ini juga yang ditegaskan oleh Samsung demi QLED TV series terbarunya.

Di tahun 2017 ini Samsung kembali meluncurkan tiga model QLED TV. Produk dari merek nomor satu di dunia ini sudah ditampilkan di ajang bergengsi seperti CES 2017 kemarin di Las Vegas.

Bahkan Samsung dengan yakin mengatakan bahwa QLED TV series miliknya lebih bagus daripada OLED TV milik LG. Perusahaan multinasional dari Korea Selatan, LG, ini sebenarnya telah menjadi perusahaan kedua terbesar dalam bidang perangkat elektronika, serta terbesar ketiga di dunia.  Namun sepertinya harus kembali kalah dengan saingan beratnya yang ternyata lebih unggul menciptakan inovasi baru di tahun 2017 ini.

QLED TV series tampil dengan gambar yang lebih jernih dan mulus. Belum lagi kualitas gambarnya lebih hidup persis seperti saat kamu melihat objek nyata, dengan merek terbaru serta luar biasa sytish.

Desain QLED TV Samsung

Siapa yang bisa menyangkal tampilan desain dari merek ternama milik Samsung? Samsung dengan beragam jenis produk smartphone’nya adalah terpopuler di Indonesia dengan index PBI (Popular Brand Index) tertinggi, yaitu 51.6, diikuti oleh Blackberry di posisi kedua dengan index PBI 8.7 pada tahun 2014. Merek Samsung sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus dimiliki oleh para pengguna hampir di seluruh Indonesia.

Desain dari QLED TV series ini pun tidak tanggung – tanggung. Jika dibandingkan dengan merek lainnya, tampilan warna TV ini lebih jelas dan tajam. Jadi ketika kamu menonton sebuah film, maka semua tampilannya seperti hidup. Perbandingan ini pun sangat lah jelas jika dibandingkan dengan TV lainnya.

Baca Juga:

Barang elektronik bermerek ini juga memiliki detail yang luar biasa dan kejelasan yang menakjubkan dengan warna Quantum Dot dan HDR 1000. Ini sudah ditegaskan oleh Samsung sendiri yang mengklaim QLED TV series ini mengalami peningkatan yang lebih baik dalam hal warna dan kecerahan.

Samsung QLED TV series sebenarnya melahirkan tiga desain sekaligus di tahun ini. Diantaranya ada si layar datar Q7 dan Q9 serta si layar cengkung Q8. Namun sepertinya diantara semua seri ini Q9 lah yang benar – benar menarik perhatian publik. Layarnya yang super besar dan tipis,  tapi sangat cocok untuk menonton film bersama keluarga ini memiliki 88 inch.

Fitur – Fitur Menarik dari QLED TV Samsung

Tidak ada salahnya jika menghabiskan uang untuk perangkat elektronik satu ini. Produk unggulan ini selalu memberikan layanan nomor satu untuk para penggunanya di seluruh dunia.

Cukup dengan streaming kamu sudah bisa mendengarkan musik dari televisi ini lho. Contohnya saja aplikasi Shazam yang sudah bisa kamu mainkan di layar QLED TV series milik Samsung ini. Shazam sendiri merupakan aplikasi untuk mengenali lagu dari lirik lagu atau penyanyinya. Cukup dengan mengcapture lirik lagu atau nada dari lagu tersebut maka secara otomatis aplikasi itu akan langsung mengindentifikasi judul lagu tersebut.

Jika di QLED TV ini maka akan tampil semua lagu – lagu yang akan diputar secara streaming. Lagu pun terbilang up todate dan kamu tidak akan ketinggalan berita. Awesome, right? Pokoknya banyak fitur – fitur yang akan membuat kamu betah berlama – lama menyusuri semua kecanggihan milik Samsung.

Di fitur keren ini kamu bisa streaming TV online yang banyak menyuguhkan acara terhits tentunya. Beberapa diantaranya saja ada Netfilx, Youtube, Lightbox dan masih banyak lagi. Bahkan kamu dapat memainkam sebuah game di QLED TV hanya menggunakan satu remot Samsung saja lho.

Remot Kontrol QLED TV Samsung Yang Unik

Menggunakan perangkat elektronik ini kamu bisa merasakan nuansa berbeda dari televisi pada umumnya. Apalagi remot televisi yang sengaja dirancang untuk kenyamanan para pengguna ini memiliki perintah suara.

Tidak perlu lagi memilih – milih menggunakan jari jari kamu, tapi juga dapat mengenali perintah suara dan mewujudkannya dengan mudah. Kamu sudah bisa menonton, mendengarkan musik atau bahkan bermain game sesuai dengan perintah kamu sebelumnya. Cool, right?

Baca Juga:

Desain dari smart remote ini sangat lah minimalis dan berkesan modern. Yang kalau biasanya kamu terbiasa dengan banyak tombol di permukaan remot, namun disain milik Samsung ini sangat lah berbeda. Hanya beberapa tombol yang muncul.

Diperkaya dengan tombol bulat besar di tengahnya, serta beberapa tombol kecil di bawah dan di atas. Salah satu tombol itu dapat merekam perintah suara kamu yang kemudian dilaksanakan oleh QLED TV akhirnya. Simpel dan unik. Samsung memang tahu bagaimana cara memanjakan para penggunanya.

QLED TV Samsung Adalah Smart TV

Para penikmat barang – barang mewah sepertinya akan selalu bertambah di setiap waktu. Apalagi tersedianya desain – desain keren yang sanggup membuat kamu tega menghabiskan dana demi satu barang terpopular sepanjang masa.

Contohnya saja sudah banyak produk unggulan Samsung yang dapat diatur melalui smartphone andalan kamu, bukan? Nah, begitu juga dengan QLED TV series ini. Rupanya kamu dapat menghubungkan antara smartphone dan smart TV (Smart Hub) lho. Jadi kamu dapat mengatur sesuka hati lewat smartphone tanpa beranjak dari tempat kamu berbaring.

Smart View merupakan aplikasi yang bakal kamu unduh untuk dapat terhubung ke layar televisi. Tersedia juga untuk iOS dan Android lho yang nantinya dapat menerima pemberitahuan langsung dari TV kamu, serta mampu membantu kamu menemukan konten televisi. Contohnya saja ketika ada drama seri kesukaanmu yang sedang main maka secara otomatis kamu langsung menerima pemberitahuannya.

QLED TV Samsung Adalah Saingan OLED TV

Bersaing itu sehat, asalkan adil, selama tidak ada yang dirugikan. Di acara bergengsi seperti CES 2017 lalu pun Samsung menggembor – gemborkan barang sakral miliknya. Tentunya dengan kelebihan – kelebihan yang ditawarkan membuat para mata khalayak publik semakin betah berlama – lama menatap QLED TV series tersebut.

Ini juga ditegaskan langsung oleh Samsung yang mengatakan bahwa QLED TV series miliknya mempunyai kualitas gambar paling bagus jika dibandingkan dengan OLED TV LG. Dari segi software pun Samsung masih menggunakan sistem operasi Tizen. Tentu lebih unggul lagi dibandingkan OLED.

Nah, bisa bayangkan kejernihan tampilan gambar ketika menonton sebuah acara, bukan? Apalagi menggunakan QLED TV series yang akan membuat kamu betah berlama – lama menghabiskan waktu menonton sebuah acara televisi bersama keluarga tercinta. Ingin memboyongnya?

tags: , ,

Komentar ditutup.