Home » Gadget » 7 Smartphone dengan Baterai Super Awet

7 Smartphone dengan Baterai Super Awet

Senin, Februari 6th 2017. | Gadget

Hp android/smartphone dengan baterai super awet: Baterai adalah salah satu bagian terpenting dalam smartphone. Baterai inilah yang menjadi tempat penyimpanan daya yang dibutuhkan oleh smartphone untuk menjalankan segala fungsi perangkatnya dengan baik.

Kebutuhan baterai dengan kapasitas dan kualitas yang baik semakin vital dibutuhkan.

Apalagi dengan teknologi yang semakin canggih pada perangkat smartphone, yang otomatis meningkatkan pula kebutuhan akan daya listrik yang tersimpan pada baterai.

Smartphone dengan Baterai Super Awet-Source Makeofuse

Smartphone dengan Baterai Super Awet – Source: makeofuse

Dengan perannya yang penting, semakin banyak pula permasalahan-permasalahan yang muncul terkait dengan perangkat ini.

Permasalahan tersebut umumnya meliputi performanya, daya tahannya yang terlalu cepat habis, proses pengisian (charging) yang terlalu lama, atau kemampuannya yang semakin menurun (cepat ngedrop).

Baterai yang tahan lama dapat menjadi hal yang menunjang kenyamanan penggunanya dalam memakai smartphone.

Aktivitas yang intens dalam pemakaian smartphone, misalnya browsing di internet, bermain game, atau menonton video-video di youtube, membutuhkan daya dalam jumlah yang tidak sedikit.

Hal tersebut biasanya akan dengan mudah membuat baterai Anda segera habis dan harus segera dilakukan pengisian ulang (charging).

Tentu apabila kebutuhan akan pengisian ulang dilakukan dengan rentang waktu yang terlalu cepat, mungkin akan membuat Anda menjadi sedikit terganggu.

Hal tersebut terutama akan terasa sangat mengganggu apabila Anda sedang berada jauh dari tempat pengisian daya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dikembangkan lah smartphone dengan baterai berkapasitas besar.

Baterai tersebut dirancang mampu menyimpan daya sebanyak mungkin, sehingga penggunanya tidak perlu khawatir untuk terlalu cepat kehabisan daya.

Berikut ini akan diulas 7 smartphone dengan baterai super awet saat ini:

Oppo R7 Plus (4100 mAh)

Smartphone pertama yang masuk dalam list baterai terawet tahun 2017 ini adalah Oppo R7 Plus.

Oppo R7 Plus memiliki kapasitas baterai mencapai 4100 mAh. Kapasitas baterai Oppo R7 ini hampir dua kali lebih besar dibandingkan dengan smartphone lain yang saat ini beredar di pasaran.

Dengan kemampuannya tersebut, produk ini cukup dapat bersaing dengan produk-produk lain khususnya apabila ditinjau dari sisi daya tahannya.

Tampilan Oppo R7 Plus

Tampilan Oppo R7 Plus @paketblacberry

Oppo R7 Plus ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging yang menunjang Anda untuk dapat melakukan pengisian ulang baterai dengan waktu sehemat mungkin.

Tercatat produk ini memiliki kecepatan pengisian hingga 75% hanya dalam waktu 75 menit saja. Kecepatan yang tentunya sangat istimewa.

Selain itu, produk ini ditunjang dengan prosesor Quad Core 1,5 GHz dengan sistem operasi Android lolipop. Nampaknya keistimewaan Oppo R7 Plus ini, terutama kemampuan fast charging, membuat produk ini cukup diminati di pasaran.

Xiaomi Mi Max (4850 mAh)

Soal kapasitas baterai, Xiaomi tidak mau kalah dengan perusahaan-perusahaan lain.

Hal tersebut dibuktikan dengan diluncurkannya Xiaomi Mi Max. Xiaomi Mi Max memiliki kapasitas baterai yang lumyan besar.

Sebutan “max” nampaknya memang ditujukan untuk memperlihatkan kemampuan daya tahan baterainya yang maksimal, yaitu hingga mencapai 4840 mAh.

Dengan kemampuan baterai sebesar itu, Xiaomi Mi Max ini dapat bertahan lebih dari sehari tanpa perlu dilakukan charging.

(Baca: Ulasan Xiaomi Mi5: Smartphone Murah Spesifikasi Premium)

Besarnya kapasitas baterai tersebut seperti memang ditujukan sebagai penunjang gadget ini dalam fungsinya untuk aktivitas bermain game dan multimedia (menonton dll).

Ha tersebut memang dapat terlihat dari ukuran layarnya saja, yang dapat dikatakan sangat besar hingga mencapai 6,44 inchi dengan kemampuan full HD.

Beberapa review menyebutkan bahwa baterai Xiaomi Mi Max ini dapat bertahan hingga lebih dari 40 menit ketika dipakai secara intens untuk gaming dan menonton video.

Tampilan Xiaomi Mi Max @xiaomi

Tampilan Xiaomi Mi Max @xiaomi

Kapasitas baterai yang besar tersebut akan membuat para penggunanya nyaman dan tidak perlu khawatir cepat kehabisan daya baterai ketika melakukan gaming ataupun menonton film kesayangan dengan gadget ini.

Xiomim Mi Max ini bisa disebut sebagai salah satu smartphone dengan kapasitas baterai terbaik yang ada saat ini, walaupun beberapa masih mengeluhkan waktu pengisian baterainya yang masih cukup lama, karena belum dilengkapi dengan teknologi fast charging.

Padahal, dengan kapasitas baterai yang cukup besar, teknologi fast charging ini sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses pengisian baterai.

Samsung Galaxy A9 Pro (5000 mAh)

Samsung Galaxy adalah salah satu produk yang cukup inovatif dibandingkan dengan produk-produk lain yang sejenis.

Terdapat beberapa fitur yang futuristik, dan sangat menarik untuk diikuti perkembangannya. Samsung Galaxy A9 Pro adalah salah satu diantaranya.

Dirancang dengan sangat apik, Samsung Galaxy A9 Pro ini memiliki keunggulan dalam hal kapasitas baterai. Perangkat pintar ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu mencapai 5000 mAh.

Dengan kemampuan tersebut, diperkirakan Samsung Galaxy A9 Pro ini dapat bertahan 2-3 hari (dengan pemakaian normal).

Kapasitas tersebut hampir satu kali lipat lebih besar ketimbang smartphone lain yang kini beredar di pasaran, yang berada pada kisaran 2000 hingga 3000-an mAh saja.

Tampilan Samsung Galaxy A9 Pro @kolomgadget

Tampilan Samsung Galaxy A9 Pro @kolomgadget

Fitur unggulan lain yang dimiliki oleh Galaxy A9 Pro ini yaitu fast charging, sehingga Anda dapat melakukan pengisian baterai secara lebih cepat dari biasanya.

Dengan ukuran layar yang cukup besar, yaitu 6 inchi, smarphone ini sangat menunjang Anda yang gemar menonton film ataupun video youtube di gadget Anda.

Dan tentu saja Anda tidak perlu terlalu khawatir baterai Anda akan cepat habis, karena kapasitas baterai Samsung Galaxy A9 Pro yang cukup mengagumkan ini.

Elephone P5000 (5350 mAh)

Elephone P5000 adalah salah satu deretan HP android dengan kapasitas baterai terbaik dunia saat ini.

Kapasitas baterainya sebesar 5350 mAh membuat produk Samsung ini menjadi istimewa.

Produk ini disebut mampu bertahan hingga empat hari lamanya. Kemampuan tersebut cukup diatas rata-rata hp android yang lain, yang rata-rata hanya mampu bertahan hanya dalam satu hari.

Elephone P5000 juga dapat berfungsi sebagai powerbank jika memang diperlukan.

(Baca: Review Lengkap Nokia 6: Spesifikasi, Fitur, Harga, Kelemahan)

Untuk lama pengisiannya, Anda tidak perlu khawatir karena gadget ini telah dilengkapi dengan kemampuan fast charging (pengisian cepat).

Pada beberapa review disebutkan bahwa kecepatan pengisian ulang  baterai Elephone ini dapat mencapai hingga 70% hanya dalam waktu sejam pengisian.

Tampilan Elephone

Tampilan Elephone P5000 @galerismartphone

Pencapaian tersebut tentu sangat mengesankan. Bahkan dengan kapasitas baterai yang begitu besar, waktu pengisian itu pun masih di jauh atas rata-rata.

Tidaklah heran jika kemampuan inilah yang menjadi faktor kunci kesuksesan penjualan Elephone P5000 ini, yang sampai saat ini masih laku di pasaran dan dapat bersaing dengan smartphone-smartphone lain yang beredar setelahnya.

Gionee M6 Plus (6020 mAh)

Gionee M6 Plus adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang membutuhkan HP andoid dengan daya tahan di atas rata-rata.

Produk asal Tiongkok ini memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, yaitu mencapai hingga 6020 mAh.

Smartphone berlayar cukup besar, yakni 6 inchi ini, memiliki daya tahan yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuanya.

Kemampuan daya baterainya yang super ini menjadi daya tarik yang paling menyedot perhatian para pecinta gadget.

Fitur-fitur lain seperti kamera yang berkeuatan 16 MP pada bagian belakang serta 8 MP pada bagian depan menjadi salah satu yang diunggulkan selain dari sisi kapasitas baterainya.

Tampilan Gionee M6 Plus

Tampilan Gionee M6 Plus @qsmrena

Ditunjang dengan software android Marshmallow, dan spesifikasi RAM 4 GB dan memori internal sebesar 128 GB, Gionee M6 Plus menjadi salah satu smartphone dengan kualitas yang tidak dapat dianggap remeh.

Beberapa review menunjukkan bahwa Gionee M6 Plus ini merupakan salah satu Gadget terbaik yang saat ini beredar di pasaran.

Hal ini juga menunjukkan bahwa smartphone buatan Tiongkok tidak bisa dianggap remeh dan dapat bersaing dengan vendor-vendor besar lain yang ada sekarang.

Gionee Marathon M5 (6030 mAh)

Produk Gionee ini memang dirancang bagi Anda yang membutuhkan smartphone dengan baterai yang super awet.

Kemampuan baterai Gionee Marathon ini dapat dikatakan istimewa, dengan kapasitas sebesar 6030 mAh.

Dengan kapasitas sebesar itu, smartphone ini dapat bertahan hingga tiga hari tanpa perlu diisi ulang.

Gionee Marathon juga diklaim dapat bertahan hingga 463 jam di waktu standby. Kemampuan ini akan sangat membantu  terutama untuk Anda yang sering bepergian dan jauh dari sumber daya.

Dengan Gionee Marathon M5 ini, Anda tidak perlu repot membawa-bawa powerbank untuk menjaga supaya gadget Anda tidak kehabisan baterai di tengah perjalanan.

(Baca: Garmin Fenix 5: Si Jam Tangan Pintar Multifungsi)

Gionee Marathon M5 juga dilengkapi dengan kemampuan pengisian cepat (fast charging), sehingga pengisian baterai dapat dilakukan secara lebih efisien dan tidak akan terlalu banyak memakan waktu Anda.

Tampilan Gionee

Tampilan Gionee Marathon M5Plus @gsmdome

Kapasitas baterai yang oke tersebut sangat menunjang Anda untuk bermain game pada hp android ini tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Apalagi Gionee Marathon M5 ini dilengkapi dengan prosessor 1,3 Ghz dan layar dengan resolusi HD berukuran 5,5 inchi, smartphone ini cukup cocok dan sangat menunjang Anda untuk berlama-lama memainkan game kesukaan Anda.

Outkitel K10000 (10.000 mAh)

Mungkin Outkitel K10000 bukanlah produk keluaran paling baru yang ada saat ini.

Akan tetapi, bila dilihat dari kapasitas baterainya, Oukitel 10000 masih menjadi yang terdepan. Kemampuan penyimpanan baterainya sungguh sangat luar biasa.

Bahkan jika dibandingkan, kapasitas baterai yang dimiliki oleh Outkitel 10000 2-3 kali lipat dibandingkan dengan smartphone-smartphone lain.

Baterai Outkite 10.000 diklaim dapat bertahan 10-15 hari untuk penggunaan normal.

Untuk penggunaan intensif, ponsel pintar ini dapat dipakain seharian tanpa perlu melakukan pengisian ulang. Daya tahannya benar-benar di atas rata-rata

Dengan kapasitas baterai yang sangat besar tersebut, Outkite 10000 juga dapat berfungsi sebagai reverse charging, di mana perangkat ini dapat berperan seperti semacam powerbank untuk perangkat yang lain.

Samrtphone dengan ukuran layar 5,5 inchi serta resolusi 1280 x 720 piksel ini secara tampilan terbilang cukup standar dan memiliki desain tidak jauh berbeda dengan smartphone pada umumnya.

Namun dengan kapasitas baterai yang sangat luar biasa tersebut, tentu akan menjadi daya tarik bagi Anda untuk menggunakan hp android ini.

Tampilan Oukitel 10000

Tampilan Oukitel 10000 @kimovil

Itulah tadi beberapa smartphone dengan kemampuan baterai yang super awet. Memang untuk menilai baik tidaknya suatu gadget, tidak hanya cukup dinilai dari performa baterainya saja. Masih banyak aspek-aspek lain yang perlu diperhatikan.

Dan tidak kalah penting, disesuaikan juga dengan uang yang Anda miliki jika memang berniat untuk membeli gadget tersebut.

Namun dengan kemampuan fantastis itu, smartphone-smartphone ini cukup layak untuk mendapatkan perhatian lebih dalam bisnis ini. Setuju?

tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *