Home » Aplikasi » 10 Situs Buat Aplikasi Android Gratis, Tanpa Coding Oke

10 Situs Buat Aplikasi Android Gratis, Tanpa Coding Oke

Sabtu, April 8th 2017. | Aplikasi, Masa Depan, Startup

Aktivitas penggunaan hp android semakin hari semakin mengalami peningkatan. Hal ini membuat ketergantungan penggunanya terhadap gadget pintar yang satu ini semakin meningkat.

Keberadaan berbagai macam aplikasi android (apps) didalamnya menjadikan penggunanya semakin betah berlama-lama memandang layar gadgetnya.

Berbicara soal aplikasi android, keberadaannya saat ini semakin banyak bermunculan. Berbagai jenis aplikasi, seperti media sosial, keperluan bisnis, pendidikan, permainan, hingga keagamaan dapat dengan mudah kita dapati beredar di beberapa store terkemuka (misalnya Google Play Store).

Hal tersebut adalah hal yang cukup wajar, mengingat saat ini pembuatan sebuah aplikasi android dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan orang yang tidak memahami pemorgraman sekalipun, dapat membuat aplikasi androidnya sendiri dengan bantuan berbagai macam situs/tools.

Situs-situs pembuat aplikasi android saat ini telah banyak beredar luas. Keberadaan situs tersebut mempermudah semua orang yang ingin membuat aplikasi android rancangannya sendiri.

Situs Buat Aplikasi Android

Buat Aplikasi Androidmu Sendiri

Apakah Anda juga tertarik dan berencana untuk membuat aplikasi android sendiri? Jika iya, maka berikut ini beberapa daftar situs yang dapat membantu Anda membuat aplikasi android.

Di bawah ini adalah beberapa situs yang sudah cukup populer baik “menuntut kemampuan coding” maupun “tanpa harus punya kemampuan coding” sehingga dapat membantu Anda menciptakan aplikasi android yang Anda impi-impikan. Anda bisa memilih salah satu situs yang ada dalam list ini untuk membantu Anda mewujudkan aplikasi android buatan Anda sendiri. Selamat mencoba!

Situs Appiventor

Situs Appiventor adalah salah satu situs/tools untuk pembuatan sebuah aplikasi android. Appiventor menyediakan beberapa fitur untuk mempermudah dalam pembuatan sebuah aplikasi.

Untuk membuat aplikasi di situs ini, pengguna terlebih dahulu harus memiliki pemahaman soal pemrograman/coding. Memang tidak semua orang memiliki latar belakang atau pemahaman mengenai bahasa pemrogaman.

Appiventor memang disediakan bagi mereka para developer pemula sebagai sarana untuk mengasah kemampuan mereka.

Bagi Anda yang tidak memiliki dasar pemahaman coding, tidak perlu terlalu khawatir. Pada situs ini juga telah disediakan video tutorial untuk Anda, sehingga dapat belajar dengan lebih mudah.

Anda dapat memilih video tutorial yang Anda perlukan, dan kemudian langsung mempraktekannya dalam situs Appiventor ini.

Situs PhoneGap

Daftar selanjutnya yaitu PhoneGap. Situs yang satu ini diperuntukkan bagi para pengguna yang sedikitnya menguasai penggunaan CSS, HTML, atau Javascript.

Melalui PhoneGap, pengguna dapat membuat aplikasi android sesuai dengan keinginannya. Berbagai macam jenis aplikasi android dapat dikembangkan dengan bantuan dan fitur yang ada di situs ini.

Baca Juga:

Sistem kerjanya pada PhoneGap yaitu aplikasi dibuat dengan menuliskan program dalam CSS/HTML/Javascript, lalu kemudian mengirimnya ke compiler PhoneGap.

Aplikasi android yang dihasilkan melalui situs ini bisa digunakan untuk aplikasi iPhone, iPad, maupun Windows Mobile.

Situs Andromo

Nah, bagi Anda yang tidak memiliki kemampuan coding, sepertinya situs pembuat aplikasi android ini cocok untuk Anda. Situs ini bernama Andromo.

Andromo adalah sebuah situs untuk membuat aplikasi android tanpa perlu koding. Ya, Andromo memang nampaknya dirancang bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan pemrograman, namun ingin mencoba membuat aplikasi androidnya sendiri.

Jenis aplikasi androidnya pun berbagai macam, dengan tahapan-tahapan yang cukup sedrhana dan mudah untuk dipahami. Hal tersebut khususnya bagi mereka yang awam dengan dunia pemrograman.

Beberapa aplikasi android yang dapat diciptakan dengan jasa Andromo ini yaitusemisal aplikasi media sosial macam Youtube, Facebook, dan aplikasi populer lainnya.

Aplikasi android ini nantinya dapat secara gratis dipublikasi, dengan ditambahkan beberapa iklan dalam aplikasi tersebut untuk mendapatkan keuntungan finansial. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur monetization yang ada pada situs Andromo.

Dapat dibilang Andromo sudah cukup lengkap dan memudahkan para penggunanya dalam membuat sebuah aplikasi android.

Situs AppsBar

Situs Apps Bar juga bisa jadi salah satu pilihan dalam membuat aplikasi android. Selain tidak perlu susah-susah memahami bahasa coding, aplikasi juga dapat dibuat di situs ini secara bebas biaya alias gratis.

Melalui situs ini, pengguna dapat membuat aplikasi untuk iOS mauupun Android. Aplikasi dikembangkan dalam bentuk HTML 5, sehingga sangat mendukung untuk operasi mobile yang ada sekarang.

Proses pengerjaannya pun relatif mudah. Terdapat panduan dengan step by step, dan ada layanan pertanyaan apabila dirasa masih kurang jelas.

Melalui Apps Bar ini, pengguna dapat bebas memilih jenis aplikasi yang ingin dibuat, misalnya jejaring sosial, aplikasi resep masakan, olahraga, dan sebagainya.

Desain juga dapat diatur sesuai selera, sehingga tampilan dapat dibuat dengan semenarik dan sebagus mungkin.

Situs AppyPie

Nampaknya pembuatan aplikasi android tanpa perlu pemahaman koding sudah sangat terbantu dengan adanya berbagai macam situs/tools. AppyPie ini adalah salah satunya yang cukup populer.

Pembuatan aplikasi dapat dilakukan secara online, dengan cara pembuatan yang cukup mudah. Yang terpenting adalah pengguna telah memiliki ide dasar tentang aplikasi yang ingin dibuat.

Pengguna dapat memilih kategori aplikasi yang ingin dibuat, misal pendidikan atau bisnis. AppyPie bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang ingin membuat aplikasi android sendiri tanpa ribet.

Pembuatan aplikasi dilakukan dengan sistem drag and drop, dimana fitur-fitur yang ingin Anda masukkan ke dalam aplikasi buatan Anda dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Selain itu, tema tampilan disajikan dengan cukup bervariasi, sehingga tidak perlu bingung untuk memilih tema yang paling sesuai untuk aplikasi android buatan Anda tersebut.

Situs AppsGeyser

Situs populer lainnya untuk membantu membuat aplikasi android adalah AppsGeyser. AppsGeyser ini mempunyai banyak tampilan menarik yang dapat dipakai untuk membuat aplikasi buatan Anda menjadi nampak keren.

Dengan menggunakan layanan fitur yang ada di AppsGeyser, aplikasi android dapat dibuat dealam beberapa jenis. Antara lain terdapat beberapa kategori aplikasi, misalnya map, RSS, dan messenger

Bahkan bagi Anda yang tertatik untuk membuat aplikasi permainan, AppsGeyser ini juga memungkinkan Anda untuk membuat game android bikinan Anda sendiri.

Baca Juga:

Aplikasi android yang dihasilkan melalui AppsGeyser dapat dipublikasi di Google Play Store, sehingga mudah untuk memasarkan aplikasi tersebut nantinya.

AppsGeyser juga mendukung HTML 5, yang sesuai dengan operating system android yang ada pada umumnya.

Bagi Anda yang menginginkan keuntungan dari aplikasi yang Anda buat, terdapat fitur monetisasi yang dapat dimanfaatkan untuk memberikan Anda keuntungan finansial dari aplikasi tersebut.

Situs AppMakr

Tanpa perlu menguasai coding, Anda dapat membuat aplikasi android sendiri melalui tools AppMakr ini. Tidak kalah dengan tools pembuat aplikasi lainnya, AppMakr memiliki beberapa kemudahan yang membuatnya menjadi pilihan dalam membuat aplikasi android.

Fitur AppMakr dapat digunakan secara gratis dengan munculnya iklan dalam aplikasi yang Anda kembangkan tersebut.

Atau, jika Anda menginginkan aplikasi buatan Anda tersebut bebas dari iklan, Anda dapat membayar sekitar  1 dollar pada situs ini.

Salah satu keunggulan dari AppMakr adalah tampilannya yang telah tersaji dalam berbagai bahasa. Terdapat beberapa bahasa yang populer digunakan, diantaranya bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, Arab, Mandarain, Thailand, dan Indonesia.

Proses pembuatannya pun mudah, yaitu dengan sistem drag and drop. Anda tinggal memilih ikon atau fitur-fitur apa saja yang ingin ditampilkan pada aplikasi android tersebut. Aplikasi buatan Anda ini nantinya juga dapat langsung dipublikasikan di store-store populer, sehingga memudahkan aplikasi Anda untuk dikenal dan diunduh banyak orang.

Situs iBuildApp

Kalau Anda berpikir untuk membuat aplikasi android dengan sangat mudah, maka situs iBuildApp ini adalah jawaban yang tepat. Ya, melalui fitur yang terdapat pada situs ini, Anda dapat membuat aplikasi android dengan sederhana dan dalam tempo yang cepat.

Seberapa cepat? sangat cepat! Karena Anda dapat menyelesaikan aplikasi android tersebut hanya dalam waktu 5 menit saja. Tentu itu waktu yang cepat sekali.

IbuildApp dapat membantu Anda dalam membuat berbagai aplikasi, seperti aplikasi bisnis dan sosial media macam Twitter, Facebook, dan lain sebagainya.

Fasilitas yang disediakan pun sudah cukup lengkap. Hal tersebut dapat dilihat dengan adanya fitur-fitur pelengkap untuk notifikasi, analisis statistik, media promosi, iklan, dan sebagainya.

IbuildApp membuat proses pengerjaan aplikasi android Anda jauh dari kata ribet dan mem-bingungkan. Sangat cocok bagi Anda yang ingin merintis aplikasi android pertama buatan Anda.

Situs InfiniteMonkey

Situs InfiniteMonkey ini jadi salah satu situs terpopuler dalam membuat aplikasi android secara online. Kepopulerannya dapat dibuktikan dengan kemunculan situs ini di halaman-halaman awal  Google ketika Anda memasukkan kata pencarian “situs pembuat aplikasi android”.

Kelebihan dari situs ini yaitu penggunanya tidak perlu memahami soal coding untuk membuat aplikasi android pada halamannya.

Selain itu, InfiniteMonkey juga telah mendukung HTML 5, sehingga aplikasi android yang dibuat melalui situs ini dapat kompatibel dengan berbagau macam sistem operasi gadget yang beredar di pasaran.

InfiniteMonkey ini juga mendukung algoritma Google, sehingga ramah untuk berbagai sistem operasi smartphone. Karena kelebihannya itulah, InfiniteMonkey banyak direkomendasikan untuk mereka yang ingin membuat aplikasi android tanpa perlu mempelajarari bahasa pemrograman.

Situs Mobincube

Last but not least, Mobincube menjadi situs pembuat aplikasi android terakhir yang masuk dalam daftar ini. Seperti situs pembuat aplikasi lainnya, Mobincube memiliki banyak keunggulan dan kemudahan dalam pembuatan suatu aplikasi android.

Situs ini sangat ramah untuk Anda yang tidak memiliki kemampuan soal coding. Tahapan-tahapan yang disajikan cukup membantu Anda untuk membuat aplikasi android idaman Anda.

Tampilan dari aplikasi android dapat disetting sesuai dengan keinginan, baik tampilan untuk iPad maupun yang lainnya juga dapat disesuaikan.

Terdapat pula preview untuk aplikasi yang Anda buat tersebut, sehingga Anda dapat mengetahui seperti apa nantinya aplikasi android buatan Anda tersebut saat dioperasikan.

Anda juga dimudahkan untuk mempublikasikan aplikasi tersebut, karena juga telah disediakan wadah atau semacam market untuk memasarkan aplikasi buatan Anda itu.

————————————————————————————————————————–

Yups, itulah tadi 10 situs yang dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi android. Jadi tidak perlu bingung jika Anda tidak memiliki kemampuan pemrograman yang cukup, karena saat ini telah banyak fasilitas pembuatan aplikasi android secara online yang telah banyak beredar. Bahkan, selain 10 situs yang sudah dijelaskan di atas, tidak menutup kemungkinan masih ada situs-situs lain yang dapat membantu Anda membuat sebuah aplikasi android. Oke, semoga informasi ini bermanfaat ya!

tags: , ,

Komentar ditutup.