Home » Elektronik » Kamera Untuk Youtuber Pemula dan Profesional

Kamera Untuk Youtuber Pemula dan Profesional

Minggu, Maret 5th 2017. | Elektronik

Menjadi youtuber sukses memang butuh usaha yang tidak sedikit. Dari modal modem, pakaian dan kamera tentunya.

Apalagi di akhir – akhir ini status sebagai youtuber sangat lah keren. Banyak kaum muda berusaha menggapai usaha mereka demi mendapatkan subscriber yang banyak. Belum lagi sponsor – sponsor yang ditawarkan juga sangat diincar – incar. Dari gaya fashion mereka lah banyak para remaja terinspirasi.

Baca Juga:

Tapi jika kamu memiliki kamera yang tidak memadai tentu saja viewer tidak akan tertarik menonton hingga habis. Dengan resolusi gambar yang jernis serta editan yang bagus pastinya akan membuat viewer betah berlama – lama menonton hingga habis video tersebut.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui kamera mana yang harus kamu miliki untuk menjadi youtuber pemula. Ayo simak artikel ini hingga habis.

Canon ELPH 300 HS / IXUS 220 HS

Jika kamu menyukai kepraktisan mungkin kamera ini adalah salah satunya. Kamera pocket ini sangat lah nyaman untuk digunakan untuk youtuber pemula. Kamera ini juga memiliki 12,1 Megapixel super slim dengan  ukuran layar 2,7 inci. Kejernihan yang dimiliki IXUS 220 HS ini dapat mengambil gambar lebih besar sebanyak 5x. Bayangkan kamu dapat melihat jerawat yang sedang berkongkow – kongkow ria di wajahmu, bukan?

IXUS 220 HS

IXUS 220 HS

Seperti halnya kamera beauty yang ada di smartphone kamu, IXUS 220 HS dapat mendeteksi wajah, karena memang Canon mempunyai mode otomatis deteksi pintar apabila ada objek wajah di depannya. Serta berbagai mode lainnya, seperti miniatur, mainan kamera dan efek warna penyaring. Jadi tidak perlu lagi repot harus melihat bolak balik apabila wajah kamu tidak terdeteksi dan ujung – ujungnya hanya separuh wajah yang kena shoot.

Untuk tampilan desain pun kamera ini sangat lah elegan dan mulus. IXUS 220 HS sangatlah sempurna untuk keseimbangan dalam mengambil objek yang diinginkan. Apalagi gambar ditawarkan memiliki resolusi yang sangat sempurna, full HD.

Jika kamu pecinta kamera pasti dapat membedakan antara ELPH 300 HS / IXUS 220 HS dan ELPH 310 HS / IXUS 230 HS. Kamera ini ternyata lebih kecil dan bersinar daripada ELPH 310 HS / IXUS 230 HS. Dari body pun sangat lah berbeda. Walaupun kamera ini memiliki ukuran yang kecil, tapi cukup besar untuk bisa diatur menggunakan jari kamu lho.

Coba lah untuk mengambil angel dari mana pun. Mulai dari horizontal sampai vertical semua hasilnya pasti akan terlihat bagus. Ini karena kamera ELPH 300 HS menyediakan kontras cerah yang mampu mengambil dari depan cahaya langsung. Jadi jangan takut hasil gambar akan jelek.

Sayangnya kamera ini tidak menyediakan wireless jika ingin mentransfer foto – foto dari kamera atau video ke laptop, PC dan lainnya. ELPH 300 HS juga menyediakan kabel AV yang dapat menghubungkan foto – foto dan video kamu ke televisi lho.

Namun kamera ini menjadi rekomendasi untuk para youtuber pemula yang ingin mengabadikan semua momen – momennya di youtube. Apalagi kamera ini memiliki kualitas film paling bagus, yaitu 1080p24.

Canon G7 X

Jika kamu sering online melihat kegiatan para youtuber, pasti heran melihat kejernihan video yang ditampilkannya. Ini salah satu jawaban kenapa resolusi gambar mereka sangat lah tajam dan jernih.

Canon G7 X adalah solusi kamu yang menginginkan sang ahlinya dalam kamera saku. Kualitasnya pun sangat luar biasa dalam cahaya. Dapat mengambil gambar dengan background blur dan detail yang luar biasa dengan keterangan f/1.8-2.8 lensa zoom, serta sensor 1.0. Jagonya pengambilan gambar pencahayaan rendah dengan sistem HS dan DIGIC 6.

Canon G7 X

Canon G7 X

Memiliki kamera tentu hal pertama yang dicari adalah kejernihan dan ketajaman kamera itu sendiri. Tapi menggunakan kamera Canon G7 X kamu akan terpesona untuk pertama kalinya. Sudah tampilan awal yang charming, ditambah lagi ketajaman gambar yang dapat mengambil sedetail mungkin di dalam situasi apapun. Dengan 4.2x optikal zoom (24 – 100 mm) atau total zoom 17x. Kejerninahan gambar pun dibekali oleh TTL (through-the-lens) yang dapat emngambil gambar dengan focus 2.0 sendirinya. Tidak masalah mengambil semakin dekat dengan objek kameramu.

Menggunakan Canon G7 X  ini kamu dapat menangkap aksi dengan kecepatan tinggi lho. Kecepatan 31 poin AF ini juga dapat memberikan fokus yang akurat sehingga semua aksimu tidak akan terlewatkan menggunakan kamera ini sedikit pun. Tidak hanya itu layar kamera Canon G7 X ini ternyata fleksibel, jadi kamu bisa merekam semua kegiatan sambil melihatnya langsung tanpa ada yang terlewatkan. Belum lagi layarnya yang touchscreen dengan kualitias tinggi LCD, yaitu resolusi 1,040k.

Ingin mengabadikan semua kegiatanmu di kamera ini dan menguploadnya di youtube? Tentu saja bisa. Canon G7 X memberikan hasil yang sempurna untuk pembuatan film hanya dengan sekali sentuh pada tombolnya. Kamu sudah bisa mendapatkan resolusi gambar yang full HD 60p dalam bentuk format MP4.

Kerennya lagi kamu bisa mengatur kecepatan video tersebut. Bisa pelan dan bisa juga cepat. Jika kamu ingin menyimpannya di laptop dan PC pun tidak masalah karena Canon G7 X ini dapat membagi semua foto dan video melalui wifi technology.

Bagaimana? Tertarik memilikinya? siapkan dompet kamu untuk mempersuntingnya dengan harga USD 139.99 atau kurang lebih 1 juta 326 lebih.

Kecanggihan Canon G7 X ini juga dibekali oleh remote shooting yang sekiranya kamu dapat menghandel semua pengaturan kamera melalui smartphone atau bahkan tablet.

Canon N2 Black

Di antara jenis kamera – kamera lainnya yang sudah dijelaskan mungkin ini adalah yang terbaik. Bisa dilihat dari penampilannya yang mulus, ramping dan berbentuk simetris sudah pasti banyak orang tergila – gila padanya. Sengaja didesain kecil untuk kenyaman kamu guna dapat mempermudah pengambilan gambar sendiri, dan mempermudah membagikannya ke jejaring sosial.

Canon N2 Black

Canon N2 Black

Istimewanya dari Canon N2 Black adalah mengkombinasikan antara sensitifitas tinggi 16.1 megapiksel sensor CMOS dan prosesor gambar DIGIC 6 untuk menciptakan sistem HS Canon. PowerShot N2 tentu saja menciptakan gambar dan video dengan warna akurat dan kaya akan detail. Belum lagi jika kamu membuat video hasil resolusi gambarnya sangat jernih karena full 1080p HD. Video youtube kamu tentu akan tampak bersih dan viewer pun akan bertambah dari hari ke hari.

Canon N2 Black juga menyediakan keunikan tersendiri di bagian body nya. Ada tombol cincin yang dapat mempermudah kamu jika ingin memperbesar gambar dengan cepat. Sistem navigasi layar sentuh dan menu navigasinya sangat mudah untuk dilihat dari berbagai sudut manapun.

Fitur – fitur Canon N2 8x lensa optikal zoom yang menyediakan panjang fokus yang bekerja lebih besar 28 mm ke 224 mm telephoto dalam format 35 mm. Secara otomatis juga mengimbangi kamera goyang dengan stabilisasi intelegensi gambar, menawarkan delapan stabilisasi terpisah.

Kamu juga tidak perlu khawatir jika ingin membagi semua foto dan video ke PC, laptop, Android atau iOS via aplikasi kamera windows. Bahkan kamu juga bisa langsung membagikannya ke media sosial sekalipun lho.

Bagaimana? Ayo, pilih salah satu kesukaanmu untuk mengupload semua kegiatanmu ke jejaring sosial.

tags: ,

Komentar ditutup.