Home » Komputer » Daftar Antivirus Terbaik di Dunia

Daftar Antivirus Terbaik di Dunia

Senin, Maret 27th 2017. | Komputer

Hidup tanpa perisai atau perlindungan memang sangat lah rawan. Entah itu dari kecelekaan atau bahkan dari perampokan dan tindakan kejahatan lainnya. Oleh karena itu, hidup dibutuhkan asuransi terpercaya untuk melindungi seluruh keluargamu. Seperti halnya laptop kamu yang beberapa hari ini mungkin mulai agak lelet dan butuh pembersihan masal.

Banyak antivirus terkenal yang terkadang membuat kamu bingung untuk memilihnya. Apalagi semua antivirus terkenal kelihatannya sangat ok menjamin keamanan laptop kamu. Namun, karena kebingungan itu lah banyak di antara kamu menggunakan beberapa antivirus sekaligus agar laptop dan PC semakin bersih. Tapi bukannya bersih yang didapatkan malah laptop kamu akan semakin lelet beroperasi.

Mungkin sebagian dari kamu berpikir bahwa virus datang dari hasil menonton beberapa film secara online, dan mengunduh musik di situs tertentu. Itu beberapa hasil jawaban. Namun yang jelas virus datang kapan saja dan dimana saja tanpa mengenal tempat.

Bisa saja ketika kamu sedang asik mengecek email, dan ketika sedang bersibuk – sibuk ria tengah mengopi beberapa file dari laptop ke flashdisk. Virus sudah tersebar melalui perangkat tersebut.

Baca Juga:

Perlu kamu ketahui bahwa antivirus bekerja selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Setiap waktu software ini akan melaporkan virus – virus baru yang sedang mencoba menyebar di laptop atau bahkan PC kamu. Setiap antivirus memiliki beberapa pilihan diantaranya hapus virus, dikarantina atau acuhkan. Ini tergantung kamu bagaimana menanggapi virus yang terdeteksi.

Ini ada beberapa software antivirus Paling Terkenal dan Terbaik didunia yang mungkin cocok untuk kamu gunakan untuk perangkat kerasmu saat ini. Simak yuk!

Antivirus Avira

Antivirus ini cukup terkenal bagi pengguna perangkat PC. Antivirus yang berasal dari Jerman ini mendapatkan peringkat pertama di antara banyaknya antivirus lainnya pada techradar. Kecepatan sudah menjadi andalannya untuk membersihkan virus – virus yang sedang beredar di laptop dan PC. Antivirus yang berdiri dari tahun 1988 silam ini lebih pintar dan memiliki desain yang bagus juga.

Antivirus Avira

Antivirus Avira

Jika kamu salah satu penikmat gratisan, mungkin ini adalah solusinya. Avira memang sangat bagus untuk pengguna Windows. Asal kamu tahu, Avira juga telah digunakan untuk Ashampoo antivirus dan Webroot WebWasher lho.

Cara kerjanya pun terbilang praktis, karena memang Avira didesain hanya untuk penggunaan pribadi. Perangkat lunak ini juga dapat memindai virus, bahkan juga juga dijalankan sebagai proses background.

Setiap file yang kamu buka dan tutup Avira memeriksanya dengan sangat cepat. Perangkat lunak ini secara otomatis dapat melakukan pembaruan lewat internet jika kamu sedang online tentunya.

Antivirus Norton 360

Antivirus Terkenal dan terbaik selanjutnya termasuk antivirus kelas pertama menurut top10antivirussoftware, adalah solusi jika kamu kebingungan memilih. Software ini sudah dikembangkan oleh Symantec Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows XP dan Vista. Tidak diragukan lagi karena pengembangnya memiliki reputasi yang sangat baik.

Norton 360

Norton 360

Nilai tambah untuk antivirus ini adalah dia mampu melakukan perlindungan keamanan secara tradisional, keamanan web, dan alat pemeliharaan komputer lainnya.

Seperti antivirus yang lain, software ini dapat menangkis virus – virus yang tengah beroperasi di laptop dan PC kamu, seperti trojan, spyware, adware, firewall dan yang tersmasuk jenis malware.

Antivirus Bullguard

Banyak antivirus yang cukup terkenal berusaha melakukan yang terbaik untuk para penggunanya. Seperti halnya software satu ini yang menawarkan dapat melindungi laptop dan PC. Ditambah lagi perangkat lunak ini tersedia untuk Android dan Mac lho.

Sebelum virus – virus lain berusaha untuk menyebarkan penyakitnya, Bullguard akan secara langsung menghentikan penyebaran tersebut sebelum virus – virus itu semakin menyebar hebat, karena antivirus ini melakukan perlindungan total pada laptop dan perangkat keras lainnya.

Antivirus Bullguard

Antivirus Bullguard

Penggunaan antivirus Bullguard ini juga terbilang sederhana. Semua desain utama antivirus ini sangat mudah digunakan. Bahkan software ini dapat langsung menghapus dokumen – dokumen yang tidak dibutuhkan hingga perangkat kerasmu akan bekerja optimal.

Antivirus AVG

Antivirus paling terkenal selanjutnya ditempati oleh AVG, yang dibuat oleh  AVG Technologies. Uniknya, antivirus ini mampu yang menscan tautan pranala saat berjelajah ke dunia maya yang saat ini bernama LinkScanner.

LinkScanner sangat lah cocok untuk Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Kelebihan lainnya yang disediakan adalah adanya Anti-Rootkit. Rootkit itu sendiri adalah kumpulan software yang bertujuan untuk menyembunyikan proses, file dan data sistem yang sedang berjalan dari sebuah sistem operasi.

Antivirus AVG

Antivirus AVG

Perusahaan yang dulunya bernama Grisoft dan sekarang berganti menjadi  AVG Technologies. Namun sayangnya program antivirus ini lebih menonjolkan tahun rilisnya dibandingkan versinya. Seperti misalnya versi 10, AVG Anti-Virus 2011.

Tidak seperti antivirus lainnya AVG hanya mampu mendeteksi semua virus yang masuk, tapi tidak dapat menghapusnya saat mendeteksi. Tapi AVG sudah dinilai lengkap dan canggih dari sistem keamanan yang ada.

Antivirus Panda Cloud

Peringkat ketiga ditempati oleh Panda Cloud di techradar yang mengklaim dirinya sebagai antivirus paling ringan di dunia. Namun setelah percobaan tes dengan Avira Antivirus, justru Panda Cloud lah yang lebih lambat dalam memprediksi virus yang ada pada laptop dan PC. Tentu saja pernyataannya ini terbalik dengan kenyataan yang ada.

Tidak hanya gratis, software antivirus ini juga menyediakan prabayar. Dari Basic yang menyediakan antivirus untuk Windows serta Wifi protection. Sedangkan untuk pilihan kedua, Advanced menyediakan antivirus untuk Windows, Android dan Mac, serta Wifi protection, parental controls dan data protection and backups.

Antivirus Panda Cloud

Antivirus Panda Cloud

Namun yang lebih lengkap lagi adalah paket Complete yang menyediakan semua yang kamu butuhkan, seperti halnya  password manager, device tune-up dan smart control from your smartwatch. Untuk harga paket Complete dibandrol dengan USD 48.99 atau kurang lebih 652 ribu rupiah.

Menurut website pribadinya Panda menyediakan perlindungan maksimum melawan virus – virus dan malware di perangkat kamu, seperti Windows, Android dan Mac. Antivirus ini sangat lah ringan untuk digunakan karena kemanan berbasis Cloud (awan). Tidak hanya itu solusi mereka adalah membersihkan semua sistem dan web browsers, mengoptimalkan kinerja perangkat.

Antivirus Comodo

Setelah Panda dan Comodo antivirus mungkin kamu akan menebak nama software selanjutnya, bukan? Comodo Group, Inc adalah perusahaan berbasis software komputer dan sertifikat digital SSL yang berlokasi di Clifton, New Jersey. Software antivirus terbaik untuk Windows ini dapat mendeteksi dan menghapus virus yang tidak diinginkan pada perangkat.

Antivirus Comodo

Antivirus Comodo

Menggunakan antivirus ini kamu dapat perlindungan penuh dari virus dan malware, perlindungan ketika sedang melakukan pembelian online, 24/7 dukungan teknologi, dapat menghentikan file yang tidak diketahui ketika sedang bekerja di laptop dan PC kamu, dan tentunya mudah untuk diatur serta digunakan. Bahkan Comodo antivirus ini juga mendapatkan penghargaan atas kerjanya selama ini lho.

Antivirus Avast

Mungkin diantara kamu pernah menemukan atau menggunakan antivirus satu ini di laptop atau PC. Avast ini pertama kali dikembangkan oleh perusahaan Alwil software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Asal kamu tahu, Avast ternyata adalah salah satu software pertama yang dirilis untuk Windows x64.

Antivirus Avast

Antivirus Avast

Nilai plus dari perangkat lunak ini adalah secara otomatis dapat melakukan pembaruan secara otomatis. Bahkan dapat memperbarui beberapa kali sehari lho. Semua akan tampil baru dengan kinerja yang lebih optimal lagi tentunya. Avast juga merupakan salah satu antivirus penting di dalam sektor pengamanan perangkat lunak. Mampu melindungi virus – virus seperti Trojans, Worms dan jenis malware lainnya.

So, tinggal pilih antivirus paling terkenal mana yang akan kamu gunakan untuk menjadi perisai perangkat kerasmu. It’s depend on you!

tags: ,

Komentar ditutup.