Home » Aplikasi » 9 Fakta Game Android Petualangan Buatan Indonesia ‘Super Uno World Adventure’

9 Fakta Game Android Petualangan Buatan Indonesia ‘Super Uno World Adventure’

Kamis, Maret 2nd 2017. | Aplikasi, Games

Indonesia seperti tidak habis-habisnya kehabisan para kreatif muda. Hal tersebut terlihat dari terus bermunculannya para kreator-kreator baru di berbagai bidang.

Hal ini juga terjadi di bidang mobile games. Pengembang muda asal Indonesia terus bermunculan. Karya-karyanya terus bermunculan dengan kualitas yang cukup bagus.

Aplikasi permainan sederhana pada android ini memang terus dilirik sebagai salah satu tempat dituangkannya kreasi unik anak bangsa. Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, serta teknologi yang semakin maju di negara ini, membuat bidang aplikasi game ini tumbuh dengan cukup subur.

Game android terbaru yang diluncurkan ke publik pada akhir tahun 2016 yang lalu adalah Super Uno World Adventure. Game jenis petualangan ini mendapatkan respon yang cukup baik, dengan jumlah download yang semakin meningkat.

Super Uno World Adventure

Super Uno World Adventure

Ingin tahu lebih banyak soal game buatan anak negeri yang satu ini? berikut ini kami tampilkan 9 fakta terkait dengan game Super Uno World Adventure.

Pertama: Diciptakan Tyo Nugroho sebagai hadiah untuk kelahiran anaknya

Terdapat latar belakang yang cukup menarik dari terciptanya game ini. Game Super Uno World Adventure diciptakan sebagai hadiah untuk kelahiran anak dari Tyo Nugroho, sang kreator dari game ini.

Nama tokoh utamanya pun diambil dari nama sang anak, yaitu Uno. Game ini menjadi wujud rasa syukur Tyo Nugroho terhadap kelahiran sang anak, dan berharap kelak anaknya dapat berguna bagi  negara serta dapat menjadi seorang kreator ulung di masa yang akan datang.

Kedua: Merupakan game petualangan yang menyenangkan sekaligus menantang

Super Uno World Adventure merupakan jenis permainan bergenre 2D. Dalam game ini, Anda akan ditantang untuk bermain sebagai Uno yang berpetualang melewati 4 dunia fantasi yang seru.

Berbagai macam rintangan akan dihadapi oleh pemainnya. Game petualangan ini secara sepintas memang dirancang dengan tingkat kesulitan yang menenga, sehingga tidak akan terlalu sulit untuk dimainkan. Meskipun tentu saja ketika berada level tertentu yang sudah tinggi, tingkat kesulitan akan semakin tinggi.

Ya, sebagai sebuah game petualangan, tantangan tentu diperlukan sebagai daya tarik dan demi membangkitkan rasa penasaran para pemain untuk “menaklukkan” tantangan tersebut.

Ketiga:  Disebut memiliki kemiripan dengan Mario Bross

Secara sepintas, konsep permainan dari game buatan anak negeri ini memiliki kemiripan dengan game legendaris Super Mario Bross. Ya, game petualangan populer tersebut memang menjadi salah satu game yang pernah digemari di dunia di masanya.

Maka tidak heran jika kemudian bermunculan permainan-permainan lain dengan genre dan tampilan yang mirip dengan Mario Bross.

Meskipun disebut memiliki banyak kemiripan, tentu game Super Uno World Adventure ini memiliki karakteristik unik tersendiri. Hal tersebut dapat terlihat dari karakter tokoh serta konsep latar belakang dan tingkat tantangan di setiap levelnya.

Dalam game ini, pemainnya dapat mengumpulkan koin sebanyak mungkin untuk menambah extra life. Koin juga dapat pula ditukar dengan senjata. Gunakan koin yang dimiliki sesuai dengan kebutuhannya. Dan tentu saja, tujuan akhirnya untuk memenangkan permainan ini hingga level yang paling tinggi.

Keempat: Grafik dan gambar yang atraktif

Grafik dan gambar yang menarik menjadi salah satu daya tarik yang penting untuk sebuah game. Hal ini juga diperhatikan oleh pengembang game Super Uno World Adventure.

Dikemas dengan konsep yang sederhana, grafik dan gambar pada game ini terlihat cukup atraktif. Tidak terlalu banyak pernak pernik yang mengganguu, sehingga kenyamanan dalam memainkan permainan ini tidak akan terganggu.

Super Uno World Adventure

Super Uno World Adventure

Dengan warna yang sesuai, serta grafik yang tidak murahan, akan membuat pemainnya tidak akan cepat merasa bosan ketika memainkan game ciptaan pengembang asal Kudus tersebut.

Kelima: Tokoh yang lucu dan menggemaskan

Karakter dan suara dari tokoh pada game ini dibuat secara lucu dan menggemaskan. Desain tersebut memang disesuaikan dengan target game ini yang ditujukan untuk dapat dimainkan oleh segala usia.

Tokoh utama memiliki penampakan yang cukup imut, namun tetap gagah dan keren. Beberapa karakter musuh juga dibuat dengan bentuk yang lucu, sehingga membuat unsur hiburan dalam permainan ini semakin lengkap.

Secara umum, tokoh-tokoh yang dihadirkan dalam game ini memang tidak jauh berbeda seperti game-game petualangan lainnya yang ada. Namun demikian, hal tersebut tidak terlalu mengganggu permainan secara keseluruhan. Ya, hal tersebut memang sudah masuk ke  urusan selera masing-masing.

Kenam: Tersaji 78 level yang berbeda

Bukan game petualangan namanya, jika tidak memiliki tingkatan-tingakatan atau level yang berbeda dalam permainannya. Game Super Uno World Adventure memiliki beberapa level yang harus dilalui oleh para pemainnya.

Baca Juga:

Game petualangan ini sendiri terbagi ke dalam empat dunia fantasi. Pada masing-masing dunia tersebut, akan ditemukan tantangan yang beragam. Di dalam empat dunia tersebut, terdapat beberapa level yang memiliki tingkat musuh dan misi yang jauh lebih sulit ketimbang level yang sebelumnya.

Secara keseluruhan, level yang tersedia pada game petualangan ini berjumlah hingga 78 level yang berbeda. Pada setiap akhir dari level, akan ditemukan karakter musuh (boss) yang terlebih dahulu harus dikalahkan untuk melangkah ke level berikutnya.

Tentu semakin tinggi level, akan semakin sulit musuh yang akan dihadapi. Permainan simpel ini sepertinya cukup menyenangkan dan membuat para pemainnya menjadi ketagihannya dalam memainkannya.

Ketujuh: Telah didownload seribu orang lebih

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, game ini baru saja dirilis beberapa bulan yang lalu dan tersedia di Google Playstore. Game ini sudah cukup menarik banyak orang untuk mengunduh dan memainkan permainan 2D ini.

Game yang dikembangkan oleh TYO Family ini telah didownload lebih dari seribu orang. Angka tersebut sudah cukup baik, mengingat game ini baru sekitar tiga bulan diedarkan.

Game Super Uno World Adventure ini menjadi salah satu game yang berada pada deretan terpopuler dalam list game petualangan (adventure) yang ada di Google Playstore.

Kedelapan: Mendapatkan ulasan dan rating yang tinggi di Playstore

Selain itu, game Super Uno World Adventure ini juga mendapatkan ulasan yang cukup positif di Playstore. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa komnentar atau testimoni dari beberapa orang yang telah mengunduh game ini.

Baca:

Beberapa komentar menyebutkan bahwa mereka merasa senang dan ketagihan untuk memainkan permainan ini. Game yang nampaknya sederhana ini ternyat tidak mudah untuk ditaklukkan, sehingga mengundang rasa penasaran untuk mencobanya lagi dan lagi.

Beberapa pengguna yang lain memuji grafik dan gambar dari game petualangan ini, yang dianggap menarik. Secara keseluruhan, Game Super Uno World Adventure ini mendapatkan  penilaian 4,9 dari 5 bintang.

Tentu nilai tersebut tergolong tinggi, dan cukup memberikan gambaran bahwa mereka yang telah mengunduh permainan ini rata-rata cukup puas dengan performa game ini.

Sembilan: Gratis!

Mungkin fakta yang terakhir ini menjadi hal yang penting bagi Anda. Ya, game Super Uno World Adventure ini disajikan secara gratis. Semua fitur yang ada pada permainan ini secara keseluruhan disajikan secara cuma-cuma tanpe perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Fitur-fitur di dalamnya sudah tersaji secara lengkap, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan tagihan ataupun harus membayar suatu fitur di tengah-tengah petualangan yang sedang dilakukan.

Oke, itu tadi 9 fakta terkait dengan game buatan anak Indonesia, Super Uno World Adventure. Secara umum game android ini patut Anda coba. Game gratis ini bisa Anda mainkan untuk mengisi waktu senggang Anda saat di kantor, perjalanan pulang, ataupun di rumah Anda. Yuk, segera download game ini, dan selalu dukung game ciptaan anak negeri!

tags: ,

Komentar ditutup.