Home » Aplikasi » 8 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

8 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

Sabtu, April 8th 2017. | Aplikasi

Semua orang menyukai musik. Hampir di setiap kegiatan, musik menjadi salah satu hal yang penting untuk dihadirkan. Mendengarkan musik menjadi salah satu aktivitas yang dapat menghibur ketika kejenuhan melanda, ataupun ketika suasana terasa terlalu sepi.

Tidak heran jika hampir di semua gadget, keberadaan aplikasi pemutar musik atau lagu menjadi hal yang lumrah. Keberadaan aplikasi khusus tersebut akan mempermudah penggunanya untuk memutar lagu yang disukainya dengan mudah.

Begitu juga dengan smartphone, yang dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk memutar lagu-lagu favorit. Apalagi saat ini, di mana teknologi ponsel pintar sudah sedemikian maju, sehingga kemampuannya sebagai mp3 player sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ditambah juga dengan beberapa fitur tambahan seperti audio yang lebih jernih, kualitas speaker yang bagus, serta kapasitas memori yang semakin besar, akan menghadirkan kenyamanan yang lebih kepada penggunanya dalam menyimpan dan memutar lagu-lagu pilihannya.

Baca Juga:

Telah banyak jenis-jenis aplikasi pemutar lagu yang beredar dan dapat diunduh secara bebas di Google Playstore, baik yang disediakan secara gratis maupun yang berbayar.

Aplikasi-aplikasi pemutar musik ini dapat membantu Anda mendengarkan lagu baik secara online maupun offline, dan mencari lagi-lagu sesuai selera dan genre yang disukai.

Untuk Anda yang sedang mencari aplikasi pemutar lagu terbaik untuk hp android Anda, berikut ini beberapa daftarnya yang bisa Anda pilih. Check it out!

Aplikasi Pemutar Musik: MusicMatch

Kita mulai list aplikasi android pemutar terbaik dengan MusisMatch. Aplikasi ini sempat mendapatkan predikat Aplikasi terbaik 2015 di Google Play Store. Dengan predikatnya tersebut, sudah dapat ditebak sebagus apa kualitas yang disajikan oleh alikasi pemutar musik ini.

MusicMatch merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan musik di perangkat gadgetnya dengan nyaman dan praktis. Aplikasi android ini dapat memutar musik yang tersedia dalam berbagai format seperti mp3, mp4, 3gp dan sebagainya.

Aplikasi Pemutar Musik Musicmatch

Aplikasi Pemutar Musik Musicmatch

Guna menambah kenyamanan, aplikasi ini juga menyajikan lirik untuk lagu yang sedang diputar, sehingga Anda dapat ikut berdendang saat memutar lagu kesukaan Anda di perangkat smartphone Anda.

MusicMatch juga terhubung dengan beberapa musik streaming lain seperti spotify. Hal ini membuat aplikasi ini memberikan keleuasaan untuk mencari berbagai macam jenis lagu dan genre musik lewat aplikasinya ini.

Beberapa kemudahan lain didaptkan pula dari pemutar musik yang satu ini. Misalnya dalam mencari sebuah lagu yang Anda suka. Anda dapat mencari sebuah lagu meskipun tidak tahu apa judulnya, dengan cukup mengetik penggalan lirik dari lagu tersebut. Mudah bukan?

Aplikasi Pemutar Musik: MixZing Music Player

Aplikasi pemutar musik android yang satu ini termasuk salah satu deretan terbaik. MixZing Music Player dapat memutar musik secara streaming dan mencari lagu dengan mudah.

Keunggulan lain dari MixZing Music Player ini yaitu fiturnya yang memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan radio dari berbagai stasiun besar. Buat Anda yang suka mendengarkan radio, nampaknya pemutar musik yang satu ini cocok buat Anda.

Aplikasi Pemutar Musik MixZing Music Player

Aplikasi Pemutar Musik MixZing Music Player

MixZing Music Player dapat mencari lagu berdasarkan jenis musik, seperti pop, jazz, rock, country, folk, dan berbagai jenis musik yang lainnya.

Anda tidak hapal dengan lirik lagu yang sedang diputar? Tenang saja. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur khusus untuk menampilkan lirik lagu yang Anda inginkan.

Dibalut dengan tampilan muka bagus, MixZing Music Player ini tidak akan membuat Anda cepat bosan untuk berlama-lama membuka aplikasi ini.

Dengan keunggulannya tersebut, tidak heran jika MixZing Music Player ini masuk ke dalam deretan teratas pemutar musik terbaik pada Google Play Store.

Aplikasi Pemutar Musik: JOOX Music

JOOX Music merupakan salah satu aplikasi pemutar musik terpopuler saat ini. JOOX Music ini adalah aplikasi streaming musik yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Lewat aplikasi yang satu ini, Anda dapat mengunduh lagu lalu memutarnya secara secara online. Koleksi lagu yang tersedia pun sangat beragam, baik artis lokal maupun internasional.

Selain mendengarkan list lagu yang sudah disediakan, dapat pula mendengarkan radio dengan pilihan stasiun radio yang beragam. Hal tersebut membuat penggunanya jadi mempunyai pilihan yang lebih beragam.

Aplikasi Pemutar Musik JOOX Music

Aplikasi Pemutar Musik JOOX Music

JOOX Music memberikan kemudahan untuk mengatur playlist Anda sendiri. Anda dapat mengatur lagu-lagu kesukaan Anda dan memasukkannya ke dalam palylist favorit.

Aplikasi ini juga dapat memberikan rekomendasi playlist pada Anda, sesuai dengan selera dan lagu yang sering cari atau dengar. Joox Music memiliki fitur sharing lagu (real time sharing), yang memungkinkan untuk berbagi lagu dengan teman atau keluarga lewat berbagai macam aplikasi chatting.

Hingga saat ini, JOOX Music telah diunduh lebih dari 2 juta orang di Google Play Store. Aplikasi ini telah menjadi salah satu aplikasi pemutar musik yang sangat direkomendasikan untuk diunduh.

Aplikasi Pemutar Musik: Spotify Music

Aplikasi pemutar musik buatan Spotify ini telah digunakan secara luas oleh pengguna di berbagai negara. Dapat dikatakan Spotify Music adalah aplikasi pemutar musik terpopuler di dunia saat ini.

Spotify Music dapat diunduh secara gratis. Ukuran filenya yang tidak terlalu besar juga memudahkan Anda untuk mengunduhnya secara cepat.

Aplikasi Pemutar Musik Spotify Music

Aplikasi Pemutar Musik Spotify Music

Spotify Music cukup kompatibel untuk berbagai macam jenis smartphone dan tablet, sehingga memudahkan siapaun penggunanya yang ingin memakai aplikasi ini di gadget kepunyaannya.

Aplikasi streaming musik ini menyajikan fitur khusus untuk mendengarkan berbagai macam lagu secara online. Selain secar online, lagu juga dapat didengarkan secara offlline yang bisa dinikmati pada fitur premium.

List musik yang tersaji sangat lengkap lengkap. Hal ini memungkinkan Anda dapat memainkan musik sesuai selera, dan memiilih genre yang disuka  dengan leluasa.

Spotify Music memiliki jumlah unduhan yang sangat banyak. Hingga saat ini, Aplikasi tersebut telah diunduh oleh sekitar 7 juta orang diseluruh dunia.

Aplikasi Pemutar Musik: Google Play Music

Sebagai salah satu perusahaan ternama di dunia teknologi, Google tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan aplikasi Google Play Music. Biasanya, aplikasi pemutar music ini telah terinstall secara bawaan pada beberapa jenis perangkat smartphone.

Tidak mengeherankan jika kemudian aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pemutar musik terpopuler saat ini. Hingga saat ini, Google Play Music telah diunduh lebih dari 2 juta orang di seluruh dunia.

Aplikasi Pemutar Musik Google Play Music

Aplikasi Pemutar Musik Google Play Music

Google Play Music memiliki tampilan muka yang elegan, sehingga sangat enak dan tidak membosankan untuk dilihat. Google Play Music memiliki koleksi lagu lebih dari 50 ribu lagu dari berbagai genre musik, misalnya pop, rock, jazz, folk, metal, hingga lagu-lagu lokal indonesia macam dangdut dan campur sari.

Aplikasi ini dapat diunduh dan kompatibel dengan berbagai perangkat android, iOS, dan web. Google Play Music juga dapat memberikan rekomendasi pilihan lagu berdasarkan selera musik Anda.

Dengan berbagai kelebihannya tersebut, Google Play Music menjadi salah satu pemutar musik terbaik yang dapat dipilih untuk gadget Anda. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar yang memiliki beberapa fitur yang tidak tersedia pada versi gratis.

Pemutar Musik: GO Music

Aplikasi ini masih tergolong baru dan mulai dikenal oleh publik sebagai salah satu pilihan oke untuk memutar musik di perangkat gadget mereka. GO Music mendukung lebih dari 10 jens format file, sehingga Anda tidak perlu bingung apakah file lagu yang Anda miliki dapat terputar dengan aplikasi ini.

GO Music mendukung dengan sangat baik pada berbagai jenis smartphone, seperti Galaxy S7, Note 7, LG nexus, dan sebagainya. Pemutar musik ini juga mendukung dengan sempurna untuk Android 7.0.

Aplikasi Pemutar Musik Go Music

Aplikasi Pemutar Musik Go Music

Visualisasi saat memutar lagu juga tersaji dengan menarik, sehingga cukup menghibur untuk diikuti. Sebagai sebuah aplikasi musik, GO Music ini memiliki kemampuan pencarian lagu yang cukup baik.

Pencarian lagu dapat dilakukan dengan mudah dengan genre musik yang beragam. Ditambah dengan warna tema yang dapat diatur sesuai selera, membuat GO Music nampaknya tak kalah kualitas dengan aplikasi pemutar musik untuk android yang lainnya.

Aplikasi Pemutar Musik: Vortex Music Player

Vortex Music Player menjadi salah satu pilihan tepat untuk mendengarkan musik secara online. Aplikasi ini dapat diakses dan diunduh secara gratis.

Tidak jauh berbeda dengan pemutar musik lainnya, pencarian lagu dapat dilakukan secara cepat dan mudah lewat aplikasi ini. Lagu yang diputar juga dapat diunduh dan didengarkan secara online.

Aplikasi Pemutar Musik Vortex Music Player

Aplikasi Pemutar Musik Vortex Music Player

Salah satu keunggulan Vortex Music Player dibandingkan dengan aplikasi lain yaitu aplikasi ini diklaim memiliki bass bosster terbaik untuk android. Dengan kemampuannya tersebut, Vortex Music Player dapat menyajikan kualitas audio yang memanjakan telinga Anda.

Beberapa efek visualisasi juga membuat penyajian aplikasi ini menjadi semakin meriah dan menarik mata. Dilengkapi dengan tampilan yang menarik, membuat aplikasi ini nampak keren dan layak untuk Anda coba.

Aplikasi Pemutar Musik: Pi Music Player

Deretan terakhir aplikasi pemutar musik terbaik yaitu Pi Music Player. Aplikasi pemutar musik ini telah diunduh hampir 200 ribu orang di Google Play Store dengan secara umum memiliki ulasan yang cukup positif oleh para penggunanya.

Pi Music Player tersedia dengan 13 bahasa, diantaranya Inggris, Rusia, Portugis, Perancis, Turki, dan juga Indonesia. Hal ini membuatnya menjadi mudah untuk menarik perhatian penggunanya di berbagai belahan dunia.

Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini cukip lengkap dan berkualitas baik. Diantaranya yaitu memiliki built in berupa 5 band equalizer dengan bass boost, serta 3D Reverb Effects yang membuat musik menjadi semakin asyik untuk dinikmati.

Aplikasi Pemutar Musik Pi Music Player

Aplikasi Pemutar Musik Pi Music Player

Hal yang uni dari Pi Music Player yaitu adanya fitur ringtone cutter. Fitur ini memudahkan Anda  untuk memotong file mp3 dan menjadikannya sebuah ringtone yang Anda inginkan.

Dan bagi Anda yang menyukai untuk mendengarkan musik hingga tertidur, terdapat fitur sleep timer yang membuat Anda tidak perlu khawatir untuk meninggalkan gadget Anda saat telah terlelap. Sleep timer ini secara otomatis akan mengehentikan pemutaran musik, sesuai pengaturan waktu yang telah di set sebelumnya.

———————————————————————————————

Yup, itu tadi deretan aplikasi pemutar musik terbaik untuk android yang ada saat ini. Delapan aplikasi yang telah sedikit diulas tersebut cukup direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari pemutar musik terbaik untuk gadget Anda. So, segera unduh salah satu diantaranya, and happy listening your favorite music!

tags: ,

Komentar ditutup.